Top 10 Hati-Cleansing Makanan Sehat bagian 2

2. Grapefruit

Menjadi sumber yang baik dari vitamin C, pektin dan antioksidan, jeruk juga membantu proses pembersihan alami hati.



Hal ini juga mengandung glutathione, antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mendetoksifikasi hati. Glutathione juga membantu dalam detoksifikasi logam berat. Selain itu, naringenin flavonoid dalam jeruk membantu memecah lemak.

Minum segelas kecil jus jeruk atau menikmati seluruh buah dengan sarapan Anda sehari-hari.

Catatan: Jika Anda berada di obat, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil buah ini karena dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu.
3. Bit

Bit adalah makanan lain yang kuat untuk membersihkan dan mendukung fungsi hati. Tinggi flavonoid tanaman dan beta-karoten, mereka membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan. Selain itu, umbi bit adalah pemurni darah alami.

    Cukup tambahkan umbi bit segar atau jus untuk diet harian Anda.
    Membuat salad hati-pembersihan yang kuat dengan 1 cangkir cincang atau parut bit, 2 sendok makan minyak zaitun extra-virgin dingin ditekan dan jus lemon ½. Campur semua bahan bersama-sama dan makan 2 sendok teh setiap 2 jam selama hari selama seminggu.

4. Lemon

Lemon membantu detoksifikasi hati terutama karena antioksidan D-Limonene hadir di dalamnya, yang membantu mengaktifkan enzim dalam hati bahwa bantuan detoksifikasi.

Selain itu, jumlah tinggi vitamin C dalam lemon membantu hati Anda menghasilkan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan. Lemon juga meningkatkan penyerapan mineral oleh hati.

Membuat air lemon di rumah dengan menambahkan jus dari 1 jeruk untuk botol air. Anda bahkan dapat menambahkan lemon cincang untuk itu. Minumlah air ini secara berkala. Jika diinginkan, tambahkan sedikit madu.
5. Teh Hijau

Dengan meminum teh hijau setiap hari, Anda dapat membantu tubuh Anda flush racun dan timbunan lemak, sekaligus meningkatkan tingkat hidrasi.

Sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa katekin dalam teh membantu merangsang katabolisme lipid di hati. Hal ini pada gilirannya mencegah akumulasi lemak di hati. Minuman sehat ini juga melindungi hati dari kerusakan akibat zat beracun seperti alkohol.

Teh hijau juga bermanfaat dalam mengobati atau mencegah penyakit hati. Menurut sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Penyebab Kanker dan Pengendalian, orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah menderita kanker hati.

Minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari. Jika diinginkan, mempermanis teh dengan madu.

Catatan: Hindari minum teh hijau lebih karena dapat berdampak buruk pada hati dan bagian tubuh lainnya.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-liver-cleansing-superfoods.html
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar