Top 10 Hati-Cleansing Makanan Sehat bagian 3

6. Alpukat

Alpukat mengandung bahan kimia kuat yang dapat mengurangi kerusakan hati, menurut sebuah studi tahun 2000 oleh American Chemical Society. Buah ini kaya glutathione, senyawa yang dibutuhkan oleh hati untuk membersihkan racun berbahaya dan berfungsi dengan baik.



Tingginya jumlah lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat membantu mengurangi low-density lipoprotein atau kolesterol "jahat" dan meningkatkan high density lipoprotein atau kolesterol "baik". Hati dengan mudah memproses kolesterol baik.

Selain itu, alpukat mengandung banyak mineral, vitamin dan nutrisi tanaman yang mendukung kesehatan hati secara keseluruhan dan membantu memecah lemak.

Makan 1 sampai 2 alpukat per minggu selama beberapa bulan untuk membantu membalikkan kerusakan hati.


7. Kunyit

Kunyit populer dan efektif hati-pembersihan makanan lain. Hal ini juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna lemak.

Kurkumin senyawa dalam kunyit menginduksi pembentukan enzim detoksifikasi hati primer yang disebut glutathione S-transferase. Hal ini juga membantu meregenerasi sel-sel hati yang rusak.

    Mix ¼ sendok teh bubuk kunyit dalam segelas air dan didihkan. Minum dua kali sehari selama beberapa minggu.
    Juga, termasuk rempah-rempah ini dalam masakan sehari-hari Anda.

8. Apel

Sebuah apel sehari adalah rahasia di balik hati yang sehat. Apel merupakan sumber yang baik dari pektin, serat larut yang membantu mengeluarkan racun dari saluran pencernaan dan kolesterol dari darah, pada gilirannya mencegah hati dari yang terlalu banyak bekerja.

Selain itu, apel mengandung asam malat, nutrisi pembersihan alami yang menghilangkan karsinogen dan racun lainnya dari darah.

Semua jenis apel yang baik untuk hati Anda, namun, untuk pembersihan hati cepat memilih apel organik. Makan satu apel organik atau minum segelas jus apel segar setiap hari.


9. Kenari

Tingginya jumlah asam amino l-arginin dalam kenari membantu hati dalam mendetoksifikasi amonia. Selain itu, kenari mengandung glutathione dan asam lemak omega-3, yang membantu proses hati-pembersihan alami.

Menurut sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, polifenol kenari mencegah kerusakan hati yang disebabkan oleh karbon tetraklorida dan d-galactosamine.

    Mengunyah beberapa kenari sebagai camilan sehari-hari.
    Anda juga dapat menaburi mereka atas salad, lauk, sup atau dipanggang.

10. Brokoli

Mendukung proses pembersihan hati-alami dengan memasukkan brokoli dalam diet Anda. Menjadi kaya glucosinolates, membantu karsinogen flush dan racun berbahaya lainnya dari tubuh.

Kandungan serat yang tinggi dalam brokoli juga meningkatkan proses pencernaan. Selain itu, mengandung lemak-larut vitamin E, antioksidan yang penting bagi hati untuk melaksanakan fungsinya.

Makan 1 cangkir brokoli 3 kali seminggu untuk menjaga hati Anda sehat.

Juga, untuk menjaga hati Anda sehat, para ahli kesehatan menyarankan menghilangkan atau mengurangi makanan hewani serta alkohol, gula halus, kelebihan kafein dan makanan olahan dari diet Anda. Selain itu, berhenti merokok karena menyebabkan kerusakan yang signifikan pada berbagai organ tubuh, termasuk hati.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-liver-cleansing-superfoods.html
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar